CACING UNTUK PAKAN SIDAT & BELUT


Banyak yang sedikit bingung akan perbedaan sidat dan belut, termasuk saya pada awalnya. Perbedaan utama untuk membedakan sidat dan belut dapat dilihat dari bentuk kepala dan ekornya. Dikepala sidat ada semacam telinga, sedangkan di belut tidak ada, ekor sidat berbentuk pipih sedangkan belut lancip.

Terlepas dari perbedaan tersebut, sidat sama belut adalah sama-sama pemakan daging dan keduanya hidup di air. Pakan utama mereka adalah daging, itu bisa bersumber dari cacing. Ada beberapa kelebihan menjadikan cacing sebagai pakan utama sidat, yaitu :

1. Cacing tanah khususnya lumbricus rubellus dan cacing tiger sangat mudah diternakan dan perkembangbiakannya juga cepat.

2. Cacing lumbricus rubellus dan cacing tiger memilki kandungan protein yang sangat tinggi, yaitu 74%,

3. Bisa digunakan sebagai pakan sidat dalam keadaan hidup, sehingga tidak banyak pekerjaan tambahan pada saat mau memberi sidat dan belut makan,

4. Cacing lumbricus rubellus dan cacing tiger bisa hidup dalam air selama sekitar 8 jam, setelah itu dia akan mati, sehingga jika tidak termakan oleh sidat dan belut tidak akan mengganggu sidat dan belut.

5. Ukuran cacing lumbricus rubellus dan cacing tiger yang sekitar 8-15cm memudahkan sidat dan belut untuk memaknnya, karena tidak kepanjangan atau kebesaran untuk sidat dan belut yang masih kecil atau masa pertumbuhan.

6. Karena cacing diberikan dalam bentuk hidup dan bergerak, akan lebih menarik bagi sidat dan belut untuk memakannya, dibanding pakan yang tidak bergerak.

7. Cacing dapat bertahan dalam air selama 8 jam dan tidak akan hancur.

8. Kami menjual bibit dan indukan cacing, hubungi kami di :0823 2265 9990 (Telkomsel).

Terimakasih. semoga bermanfaat..

Kami menjual Produk Olahan Cacing untuk pakan ternak, pakan burung kicau, umpan mancing, pakan udang, dll


1. Cacing Segar


2. Tepung Cacing


3. Cacing Kering


4. Pupuk Organik Kascing

Hubungi kami :


Ds. Semaya RT.11 RW.03 Kec. Randudongkal Kab. Pemalang


Telp/SMS : 0823.2265.9990


WA : 0877.1158.9595